Senin, 09 April 2018

KEMERIAHAN ORANGE DAY'S 2018 FIKOM ESA UNGGUL


Jakarta, inilah kemeriahan yang terjadi pada  Fakultas Ilmu Komunikasi, Universitas Esa Unggul.

FANTASINATION, tema inilah  yang dikemas dengan sedemikian rupa bersama puluhan bahkan ratusan panitia yang tergabung dalam acara Orange Day's 2018. Acara yang dimulai dari  tanggal 23 Maret 2018 (Pra Orange Day's) mempunyai banyak rangkaian kegiatan yang meriah, diantaranya Seminar, Bazar Live Music.

Acara puncak dari acara Orange Day's dilaksanakan pada hari Rabu 28 Maret 2018 yang dibuka oleh Dekan Fakultas Ilmu Komunikasi, Universitas Esa Unggul, Halomoan Harahap.


"Saya bangga kepada mahasiswa FIKOM yang kembali konsisten menggelar acara Orange Day's setiap tahunnya, apalagi momentum ini bertepatan dengan ulang tahun FIKOM, jadi sangat tepat sekali acara ini di gelar guna memeriahkan berdirinya FIKOM Esa Unggul", ujar Halomoan di Ballroom Kemala, Rabu (28/03/2018).

Dirinya berharap agar acara ini digelar tahun depan mengingat kegiatan ini sangatlah positif untuk mahasiswa, karena acara ini mampu meningkatkan inovasi dan kreatifitas lewat seminar yang edukatif.

"Mudah - mudahan acara Orange Day's tahun depan bisa terselenggara kembali dan konsisten terselenggara, tentunya tahun depan dapat lebih inovatif dalam menyelenggarakan acara ini" Ucap Halomoan.
Dalam seminar acara ini, panitia mendatangkan pembicara untuk mengisi materi seminar yang bertemakan "The Power of Social Media". Andika Wira atau Skinny Fabs mengajak para mahasiswa yang hadir untuk mengeluarkan kreatifitasnya lewat karya - karya yang dapat bermanfaat bagi masyarakat.

Salah satu karya yang paling muda dibuat oleh para mahasiswa, yakni membuat konten di berbagai Platform Social Media. Seperti dirinya yang menggeluti bidang Social Media Influencer.
"Saat ini sangat mudah sekali dalam menyebarkan karya kita kepada masyarakat luas, kalo dulu kita perlu publikasi di televisi, saat ini dengan memanfaatkan sosial media, karya kita mampu dikenal oleh orang banyak", ujar Andika.

Herry Kuswita, Kepala Jurusan Broadcasting berpendapat bahwa, sebaiknya jika diadakan seminar seperti ini tampilkanlah para alumni dan senior yang telah berprestasi sebelumnya.
"Kan banyak tuh alumni FIKOM yang pernah jadi juara kalo ada lomba lomba bikin film atau fotografi, lebih baik menurut saya kalian jadikan mereka pembicara agar mahasiswa sekarang tau kalo senior dan alumni mereka yang dulu banyak yang ber prestasi", ujar Herry Kuswita dalam wawancara di Ruang Dosen FIKOM.

0 komentar

Posting Komentar